kehidupan ilalang

KEHIDUPAN ILALANG

Aku nggak tau apakah ini adalah kehendakMu?? Apakah saat ni aku sedang jatuh cinta lagi untuk yang kedua kalinya?? Tapi…aku masih ragu untuk mempercayainya, sebab saat ini hatiku bimbang, semuanya serasa begitu campur aduk menjadi satu. Kini, perasaan yang sama yang sempat membuatku sakit, apakah harus aku rasakan lagi? Padahal aku benci dengan yang namanya jatuh cinta?! Namun, semakin aku mencoba untuk menghindar, kenapa hati ini semakin sakit dan galau?? Hhhh….aku tak tau apa yang harus kulakukan saat ini. Semuanya terasa begitu cepat, waktu seakan meninggalkanku terus tanpa bisa kembali lagi ke titik awal. Seandainya bisa, mungkin aku lebih memilih jalan lain agar aku tak bertemu perasaan ini. Sesaat malam datang, ketika aku sendiri, kenapa semuanya terasa begitu menyiksa batinku?? Semua perasaan itu telah mengusik ketenangan jiwaku selama ini, yang hampir mati dan terkubur di dasar hati. Kenapa semua ini begitu tega menggali dan membuka lubang di dasar hatiku itu?? Apakah dia tak tahu, bahwa aku telah melarangnya masuk ke dasar hatiku?? Tapi, mengapa semuanya seakan tak peduli dan diam serta mengalir begitu saja?? Apakah aku salah telah melarang dia untuk masuk ke dasar hatiku?? Aku takut, apabila lukaku yang hampir mengering ini, akan terbuka lagi.
Dia, ya dia, inisial yang selalu aku gunakan untuk menyebutnya, sebab aku malu bila sampai ketahuan si empunya nama….apakah dirinya tahu kalo saat ini ada something wrong di dalam hatiku?? Apakah aku telah jatuh cinta padanya?? Plizzz…kasih tahu aku, apakah saat ini aku memang sedang jatuh cinta padanya??
Walau pagi telah menjelang dan kicauan burung menyapaku, tapi itu semua tak jua hilangkan segenap rasa dan kegalauan hati ini. Aku ingin ngobrol, bercanda, tertawa, dan menangis di depannya, tapi….aku rasa itu semua tak akan menjadi kenyataan, itu semua hanyalah bayangan semu yang tak kunjung terwujud. Aku ingin mengungkapkan semua uneg-uneg yang ada dalam hatiku ini, dan aku pun ingin dia mempunyai uneg-uneg yang sama seperti aku. Sebenarnya apa sih yang menarik dari dia?? Aku pikir gak ada yang istimewa dari fisiknya, tapi…dia sudah berhasil membuatku GR dengan beberapa kata-katanya. Dia begitu baik, sehingga aku merasa minder di hadapannya. Aku takut bila suatu hari nanti dia akan lari dari aku dan melupakanku begitu aja setelah dia tahu bahwa aku ini cewek yang egois, keras kepala, yang tidak berguna, hanya merepotkan orang lain. Mengurus diriku aja aku gak bisa, bagaimana aku memberi perhatian pada dia?? Bisa-bisa malah aku yang butuh itu semua. Dan aku nggak ingin dia sedih di saat semuanya telah tiba, ya…ketika ajal tlah menjemputku. Tapi aku yakin, jauh di dasar hatiku ini, dia telah mengisi ruang kecilku yang sudah lama aku tutup, lembab, dan tak bercahaya, karena sudah terlalu lama tertutup oleh rasa benciku dan juga egoku. Namun, siapa yang akan mengira bila ternyata dialah yang telah menggali dan membuka ruangan itu??
Tidak! Aku tidak boleh jatuh cinta! Ya, ini bukanlah saat yang tepat untuk aku jatuh cinta pada seseorang!! Come On! Aku harus bangkit dan melupakan ini semua!! Aku tidak ingin jatuh cinta pada orang yang salah! Aku harus membuat keputusan, maju terus dengan konsekuensi tak ada gunanya dan mengetahui kenyataan yang pahit, ataukah harus mundur dengan konsekuensi kehilangan cinta. Baiklah! Setelah kupikir-pikir, ternyata aku memang harus mundur dari rasa ini, toh akan percuma bila tetap aku pertahankan, sia-sia bagiku bahkan ini akan memberiku luka yang lebih dalam lagi. Lebih baik aku terluka sekarang daripada di kemudian hari yang mungkin akan jauh lebih sakit lagi!! Ya Rob….bantulah hamba untuk melupakannya! Bantulah hamba untuk menghapaus semua tentangnya! Dan bantulah hamba supaya tetap tegar menghadapi semua ini! Hamba tak ingin ada air mata yang keluar dari mata hamba hanya karena seoarang hambaMu yang lain, yang tak akan pernah peduli dengan apa yang hamba rasakan, yang tak akan pernah membalas apa yang telah hamba rasakan!! Bantulah hamba, Ya Alloh!!!

***
Hari ini adalah hari pertamaku memulai hidup di kota Malang. Ya, sebuah kota yang akan jadi saksi bisu dari segala aktivitas yang akan kulakukan.
Tak pernah terlintas di benakku bahwa aku akan kuliah di jurusan yang kuidamkan, namun terlalu berat bagi otakku yang secuil ini. Alhamdulillah….Segala rangkaian kegiatan mulai dari pra ospek hingga masa ospek itu sendiri mampu kulewati dengan lancar. Ternyata jadi mahasiswa itu enak, meskipun awalnya membosankan karena banyaknya tugas yang menanti kita. Ada satu hal yang sangat menyebalkan dan nggak akan aku lupa seumur hidup!!! Lihat saja, selamanya aku akan benci terhadap cowok yang SOK BE-GE-TE itu!! Mentang-mentang dia jadi senior, punya wajah yang kata temen-temen ganteng ( tapi nggak bagiku !! ), juga pemenang Raka-Raki Jatim Juara 3…tapi bukan berarti dia harus mempermalukan aku di depan peserta OSPEK kan??!! HUH!! Sorrryy dory strawberry aja dech ngakuin kalo dia itu ganteng!! Udah bentak-bentak gak karuan, ngomongnya kenceng banget,lagi!! Huh, SEBBELLLL……!!!! Bisa-bisanya banyak cewek yang ngefans ma dia!! Buta kali!! Astaghfirullah…aku gak boleh ngomong gitu, dia kan juga manusia…! Kata temenku, jangan terlalu membenci orang, ntar yang ada malah kebalikannya alias jadi cinta!! Uhuk-uhuk…nggak banget dech suka ma cowok yang kaya dia, emang stok cowok di dunia ini sudah habis apa??!! Emang cuman dia cowok di dunia ini??!!kaya gak ada yang cowok lain aja!
Hah??!! Kenapa sih aku mesti ketemu dia lagi??!!! Ngapain dia ikutan PSM juga?? Aku jadi curiga, dia kepilih karena suaranya yang bagus atau tampangnya yang bagus??! Jadi gak konsen tiap kali latihan, coz bawaannya sebbel melulu, gak hanya trauma ingat bentakannya yang udah bikin aku nangis, tapi juga trauma liat tampangnya…!!! Seumur-umur baru kali itu aku dibuat nangis sama cowok yang nota-benenya baru aku kenal!! Aku tuh tipe cewek yang gak gampang nangis kalo dibentak kecuali dibentak ma ayah n abangku. Di rumah, yang sering bentak aku adalah abang ku, coz aku emang terkenal bandel…hehehe…Eeeehhh…tapi gara-gara si Ibros itu, aku jadi nangis di depan banyak orang…!!! Kalau saja yang bentak aku waktu itu adalah senior cewek dan aku nangis, mungkin aku gak akan se-sebel ini, tapi berhubung yang bentak cowok, jadinya aku GENGSI nangis di depan cowok kayak dia!! Pasti setelah dia bentak aku, dia jadi puas n merasa menang, itu yang bikin aku gregetan n sebel ma dia!! Lihat aja, suatu hari aku akan balas perbuatannya, biar impas, hehehe…!! Meskipun aku cewek, tapi aku gak takut ma yang namanya cowok, apalagi cowok seperti dia,HUH!! Aku akan gunakan caraku sendiri untuk membalasnya, yang jelas bukan berkelahi, bentak-bentak, ataupun bikin dia malu di depan banyak orang!! h h h…..^_^ .Tiap kali alu liat batang hidungnya, rasanya aku pengen memaki-maki dia di hadapan banyak orang seperti yang pernah dia lakukan ke aku, tapi itu semua nggak akan aku lakuin, bukannya aku takut ma dia, tapi aku gak mau mempermalukan diriku sendiri di hadapan banyak orang selain itu aku juga masih menghormatinya sebagai seorang SENIOR, meskipun SENIOR yang SOK di depan junior!!!
Hu-uh!! Sebbel, kenapa sech dosen itu suka ngasih tugas yang banyak ke mahasiswanya??!! Hampir semua mata kuliah ada tugasnya!! Hhh!! Liat aja, nanti kalau aku jadi Mendiknasnya, akan aku batasi pemberian tugas di kalangan mahasiswa di seluruh kampus baik yang negeri maupun yang swasta, supaya mahasiswanya nggak terlalu stress n punya waktu untuk santai, so gak semua waktunya dibuat ngerjain tugas!!

***
Hari ini adalah lembaran baru bagiku….ku di sini karena kalian juga ada di sini…ku sanggup berdiri tegar hingga saat ini, di usia ku yang ke-19, bukan karena hebatku, melainkan karena CINTA kalian semua, Ayah….Ibu…Abang…Adik…and all of you guys.. I promise, All of you will always in my heart forever n be a part of my self in my life….Yeah…I promise…your love will never ending coz you are my really-really best friend….!!!
Tepat jam 23.20 wib, hari sabtu, 1 Desember 2007, eki ngirim SMS yang isinya ngucapin ultah, emang terlalu awal, coz dia takut ketiduran…
Selang 22 menit kemudian inbox ku terisi 1 SMS lagi, tapi aku baru baca pagi harinya, coz mata ku bener-bener lengket gara-gara tidur jam setengah 12…pengennya sih begadang sampe pagi, menyambut ultahku, tapi apa daya mata ini tak sanggup di ajak melek….!!! Isi SMS itu,” Nyong, Happy B’day…”, emang sih…singkat, jelas, and padat…tapi itu udah berhasil membuatku senang…jarang-jarang abangku ngasih perhatian kaya’ gitu…coz dia itu tipe cowok yang gak suka keromantisan….tapi dia suka ngasih surprise ma orang yang dicintainya, termasuk aku, ayah, ibu, n adikku….Aku benar-benar bersyukur karena Alloh memberiku orang-orang seperti mereka yang selalu men-support aku kapanpun dan dimanapun…^_^
Yach…bagiku cinta sejati yang bener-bener true love hanya bisa kudapatkan dari keluarga dan sahabat, namun yang paling penting adalah Cinta Sang Khalik dan Rosul-Nya…itulah sebenar-benarnya makna cinta yang sesungguhnya..!! Sebab cinta datang dari ketulusan dan keikhlasan hati kita, bukan dari ketampanan ataupun kecantikan fisik belaka. Tak lupa juga aku ucapin makasih 1000x…tuk semuanya yang hari ini telah ingat ma ultahku. Mulai dari Eki yang ngirimnya terlalu awal(but its okey), My Best Brother yang make bahasa singkat,jelas, n padat, Inyoel yang ada di Yogyakarta, si Dewa Gockil sahabat baruku sekaligus anggota baru dalam gank soulmate-ku, Mbak Ujiex n Vina yang tiba-tiba membuka pintu kamar kos ku sembari menyanyi lagu ultah, SMS from my beloved father, ucapan met ultah from my beloved mother secara langsung via hand-phone, hingga ucapan dari Lu’lu yang datang dari camping dengan wajah kusamnya…Pokoknya I luv you all…..I can’t give anything to reply all this one, except thanks giving that can’t be described and LOVE you all…^_^ !!

“Ketika semua itu telah berakhir maka janganlah berpikir untuk mengkondisikan segala sesuatu yang telah terlewati
Pikirkanlah apa yang akan kamu lakukan, pikirkanlah kebahagiaan yang selama ini kau abaikan
Kesedihan adalah hal yang menyakitkan tetapi kesedihan membawa kita pada kedewasaan dalam menyelesaikan suatu persoalan bahkan kesedihan itu menanatang kita untuk beradu kekuatan,dia atau kita yang lebih kuat
Karena itu jangan mau kalah dengan kesedihan tapi harus kesedihan yang takhluk karena kita
Aku yakin bahwa ketegaran itu dapat diperoleh dari diri sendiri
Kesuksesan,nasib,dan cita-cita itu bukan untuk ditunggu tapi untuk dperjuangkan”
“YOU WILL WHEN YOU BELIVE”

Tinggalkan Balasan

